Resep Cara Membuat Donat Dengan Mudah Dan Empuk

Advertisement

Advertisement
Cara Membuat Donat - Salah satu jenis makan yang banyak di gemari di tanah air adalah donat, dimana dengan bentuk yang menyerupai lingkaran cincin berlubang dengan taburan coklat,meses ceres  menjadi daya tarik tersendiri bagi anak anak bahkan  orang dewasa. dengan memiliki citara rasa yang empuk dan enak serta lezat ini, membuat banyak orang mencari cara membuat donat yang lembut, cara membuat donat lembut, cara membuat donat sederhana, cara membuat donat gula, cara membuat donat kentang, cara membuat donat ubi, cara membuat donat jco, cara membuat donat empuk untuk membuatnya di rumah.

Oleh sebab itu  bagi anda yang beniat membuat donat hal yang harus perlukan peralatan untuk membuat donat atu kue serta bahan bahan tepung terigu, telur, gula serta mentega. Cara Membuat Donat memang gampang-gampang susah dibuat meski bahannya mudah didapat, itu sebabnya anda bisa mencoba membuatnya sendiri,dengan bahan bahan yang telah di sampikan di atas. untuk lebih jelasnya lagi anda bisa melihat Resep Cara Membuat Donat Dengan Mudah Dan Empuk yang akan saya sampikan di bawah ini.


Resep Membuat Donat Empuk

Air sebanyak 200 cc
Susu bubuk dan kental sebanyak 3 Sdm
Garam sebanyak 2 sendo kteh - Telur sebanyak 2 butir
Tepung terigu sebanyak 1/2 kg
Gula sendok pasir sebanyak 4 Sdm
Mentega sebanyak 3 Sdm
Ragi instan sebanyak 11 gram atau 1/2 bungkus

Cara Membuatnya

1. Terlebih dahulu 2 butir telur dikocok hingga berbusa.

2. kemudian campurkan garam, gula pasir, susu, tepung terigu dan mentega, setelah itu aduk hingga rata.

3. Setelah itu masukkan ragi ke dalam air dan adalah hingga merata.

 4. kemudian masukkan ragi ke dalam adonan yang sudah dibuat pada poin nomer 1, setelah itu uleni adonan tersebut sampai kalis, masukkan dalam wadah tertutup dan diamkan selama 21 menit sampai adonan mengembang.

5. Jika sudah di diamkan selam 21 menit dan adonan sudah mengembang, sekarang saatnya ambil adonan sebanyak 1 sendok makan dan bulatkan.

6. setelah itu campurkan adonan yang sudah dibulatkan tersebut ke dalam tepung terigu supaya adonan tersebut tidak lengket. Lakukan cara tersebut berulang-ulang sampai adonan habis, kemudian agar adonan terlihat mengembang, biarkan selama 21 menit.

7. . Setelah di diamkan selama 21 menit dan adonan yang sudah dicampur tepung terigu mengembang, sekarang saatnya Anda memanaskan minyak goreng, adonan yang sudah diberi tepung jangan lupa dikasih lubang.

8. setelah minyak goreng memanas, masukkan adonan donat tersebut kedalam minyak goreng, dan gunakan api kecil, tunggu sampai donat berubahwarna menjadi kecoklatan, setelah itu angkat donat dan biarkan hingga donat dingin.

9. Setelah donat dingin, kemudian olesi donat tersebut dengan mentega, lakukan cara tersebut berulang-ulang.

10. setelah itu taburi dengan ceres, keju, strawberry atau bahan-bahan sesuai selera yang Bunda inginkan


Semoga Cara Membuat Donat di atas bisa bermanfaat untuk anda, selamat mencoba semoga berhasil.

Advertisement